Minggu, 12 Desember 2010

gerimis ahir november

Gema suara adzan shubuh berkumandang dimana mana.aku yang belum sempat memejamkan mata menarik nafas dalam.Aah…tidak terasa waktu begitu cepat berganti.tidak terasa ternyata cukup lama aku menikmati lamunanku tentangnya.bergegas aku keluar dari kamarku untuk mengambil air wudhu dan kemudian melangkah keluar menuju masjid yang tidak jauh dari tempat tinggalku walaupun tubuh harus sedikit basah oleh sentuhan gerimis.Setelah selesai melaksanakan shalat shubuh berjama'ah dimasjid, aku tidak langsung terburu buru pulang walaupun rasa kantuk mulai menyergap.selalu kusempatkan berdoa untuk kedua orang tuaku,untuksaudara saudariku dan terselip juga sebuah doa untuknya. Gadis yang selama ini slalu setia dalam kehidupanku.dia seorang gadis yang istimewa bagiku.

Empat hari yang lalu aku dikejutkan dengan sebuah kabar dari toni melalui sms.kalimat yang singkat namun cukup membuatku tersentak.
"linda sakit keras dan ingin sekali berbicara denganmu.telponlah dia.”
Masih tergambar jelas dalam ingatanku wajah linda yang selalu bersedih jika melihatku terhimpit masalah.masih terngiang suara lembutnya yang selalu membuatku kuat dalam keadaan dan kondisi apapun.masih terlukis jelas seulas senyumnya yang selalu berhasil menyejukanku ketik aku tengah berada dalam sesak dan ketidakberdayaan.dan kini dia terbaring lemah karena menderita kanker nasofaring yang telah menyebar kemana mana terutama di kelenjar getah bening dan seputaran leher dan belakang telinga.dia terbaring takberdaya disebuah rumah sakit dikota surabaya.mengetahui penyakit yang diderita sahabatku itu.aku teringat kembali pada perjalanan beberapa waktu kebelakang.kusaksikan salah satu sahabatku terbaring tidak berdaya dirumah sakit kebon jati kota bandung.sampai ahirnya dia tak mampu melawan penyakitnya itu.ruang bougenvile 28a menjadi saksi ketika ajal menjemputnya.Tragis…… dan kini linda,aku tak bisa menjenguk melihatnya.tak ada apapun yang mampu kulakukan dan kuberikan untuknya selain doa.

Sahabat, maafkan aku yang tidak dapat menemuimu.menjengukmu dan menatapmu sambil membisikan sebuah harapan bahwa kau mampu melawan rasa sakitmu itu.
Ahh,..mungkin kata kataku itu sama sekali tak bermakna.namun ketahuilah wahai sahabat.
Seperti pernah kita teriakan sama sama bahwa persahabatan kita tanpa batas jarak dan ruang waktu.dan akan kubuktikan hal itu dengan doa dan doa untuk kesembuhanmu.
Sahabat,….
Jangan pernah kau ragukan kasih sayang dan kebesaran-Nya
Percayalah Dia adalah harapanmu
Dia yang mencintaimu
Memeliharamu
DialahTuhanmu satu
Dan taukah engkau sahabat..?
Percaya dan yakinilah akan kekuatan dashyat sebuah doa tulus
Percayalah akan kekuatan persahabatan ini

Sahabat,…
Tak lekang oleh waktu aku disini akan senantiasa selalu melafadzkan doa agar dirimu diberi kekuatan serta kesembuhan.
Kuinginkau tau sekalipun kita terpisah jarak dan waktu.Aku ada dan akan selalu ada untukmu dengan doa doa untuk kesembuhan serta kebahagiaanmu.

Ya Allah Ya Rabbi ...
Segenap hati jiwa dan ragaku bersujud dihadapan-Mu
Aku memohon dan meminta,
Berikanlah cahaya hidup padanya
Berikanlah kekuatan
Berikanlah kesembuhan dan kesehatan untuknya

Ya Allah, Ya Robbi…
Hanya pada-Mu ku memohon
Ijinkanlah hamba yang berdebu serta kotor ini
Aku memohon kebesaran serta kasihsayang-Mu

Ya Allah Ya Roobi….
Rasa sakit yang ia rasakan tidaklah dikeluhkan
Keyakinanya tidak tergoyahkan
Engkaulah Maha segalanya

Ya Allah ya Robbi…….
Aku mohon dengan kerendahan hatiku
Berikanlah kekuatan,
Berikanlah kesembuhan padanya

Ya Allah ya Robbi……..
Aku rindu
Gelak tawa dan candanya
Bisikan bisikan lembutnya yang slalu menguatkanku
Seulas senyumnya yang begitu indah dan sejuk
Berikanlah kesembuhan dan kesehatan
berikanlah kebahagiaan untuknya

Amin ya rabal alamin…………………………………………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar