Minggu, 23 Mei 2010

kau ada (sahabat)

Aku masih saja berdiri termangu. Mataku sudah basah akan air mata,
Ahh,….lelaki cengeng. Mungkin itulah aku.
Seperti curahan air hujan yang mengguyur serentak dari udara
Menyisakan gerimis yang masihlah belum reda.
Berbagai perasaan menerjah lubuk hati ini
Sedih,kekecewaan dan yang lainnya menyatu saling berlomba menyesaki hati ini.
Aku sepertimu,…
Memiliki asa dan cita
Memiliki hati yang bisa kecewa dan terluka

“maaf,ijinkan aku menepi…” ucapmu datar…
Kelu lidahku katakan “Tidak…!”
Karna kuingin kau slalu ada.seperti hari kemarin,
Seperti ketika kita saling tertawa riang tanpa beban.
Ketika kita saling menatap sendu.
Seperti ketika kita saling bercerita suka dan duka kehidupan kita
Seperti ketika kita saling berbagi senyum,bahkan kesedihan…
Seperti ketika aku berjalan di kegelapan, ketika aku berdiri di tebing curam, dan ketika aku berada di ambang kegagalan,
kau ada….
Ketika aku berada diditengah kemarau,
Kau ada bagai setitik air basuh dahagaku

Sekarang aku mengerti.
Seperti para orang orang bijak bilang,
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.
Sahabat tidak pernah menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya…
Dan benar Persahabatan tidak terjalin secara otomatis,
tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya…

Memang tidak semua kenyataan sejalan dengan harapan.
Tidak akan membuatku gugur dalam berharap.
Aku berharap persahabatan kita terus berjalan hingga ahir hidup nanti
Bukankah persahabatan kita Tak ada sekatan…? tak ada sesuatu yang perlu kita risaukan.
Sungguh kuakui,
Aku memang hanya seorang yang biasa, dan aku bukanlah seorang yang sempurna.
Aku hanya seorang lelaki dengan segala keterbatasan,
Namun Aku percaya,…
Dibalik semua ketidakberdayaan dan kehampaan ini.
Kelak bahagia dan gembira akan mewarnai pelangi kehidupanku,
Pelangi persahabatan kita….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar