Rabu, 08 September 2010

selamat hari raya idul fitri

Maaf…seribu kali maaf jika setiap goresan menorehkan luka

Setiap bait bait yang kusebut puisi mencemaskan jiwa

Setiap sajak yang tercipta hidupkan amarah

Serangkaian catatan jadi noda

Wahai sahabat sahabat dunia mayaku,

Kalian bagiku nyata

Kalian ada disetiap jejak jejak penaku

Jejak jejak pena yang lemah,

Kalian ada diantara setiap langkah langkahku

Lagkah langkah yang gontai seorang insan

Sungguh aku hanya insan biasa penuh khilaf dan kekeliruan

Aku hanya lelaki biasa yang tak berdaya

Langit hatiku berlumur dosa





Maaf…seribu kali maaf jika lisanku berujung menjadi petaka

Entah disengaja ataupun tanpa aku sengaja

Padamu sahabat. aku berkata

Aku meminta

Tolong Bantu dan ingatkan aku tanpa letih.tanpa jenuh

aku yang tak berdaya ini

yang terkadang membalas manis dengan kepahitan

mengubah senyum kalian jadi tangisan

menghadiahkan hitam dilembar putih kalian

aku hanya lelaki dan insan biasa



Sahabat, aku percaya hati kalian semua seluas langit dan bumi

Maka di hari yang fitri ini,

ketika beberapa saat yang lalu,

ketika riak-riak kehidupan dihadapi dengan hati suram,

Melalui lisan yang tak terjaga

ketika berbagai peristiwa melintas seringkali dihadapi dengan tak bijak…

Melalui goresan goresan yang cukup liar

sehingga menenggelamkan kalbu ke dalam lembah kesalahan dan kekhilafan…

Tumpahan tinta yang hanya menabur luka tak terobati di hati siapapun

Mohon maafkan aku…

Seperti embun yang merangkul dedaunan dikala pagi

Seperti itu pula aku meminta maaf yang tulus

Tuk sejukan ikatan persahabatan kita



Selamat hari raya idul fitri

Semoga amal ibadah kita diterima Illahi



minal aidin wal faidin
mohon maaf lahir dan bathin

1 komentar: